Kamis, 20 Oktober 2016

Pacar Cina




Pacar cina populer dijumpai di saat memasuki bulan puasa, meskipun mungkin tidak sepopuler kolak dan es kelapa. Tetapi pacar cina merupakan favorit saya karena rasanya yang manis, teksturnya yang kenyal dan sangat enak di lidah. Sebenarnya, pacar cina merupakan desert yang cocok untuk disantap kapanpun, tidak hanya saat bulan puasa, namun juga cocok untuk dihidangkan untuk acara-acara besar seperti acara keluarga atau bisa juga disajikan untuk acara pernikahan.
Pacar Cina memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta berwarna warni yang menarik untuk disajikan. Bahan dasarnya yang terbuat dari tepung kanji, menjadikan bentuk pacar cina kenyal dan lembut.
Untuk mengolahnya pacar cina sendiri, jika menggunakan pacar cina yang segar lakukan dengan merebus air bersama daun pandan hingga mendidih. Kemudian Masukkan pacar cina dan rebus hingga mengapung dan bening. Tiriskan lalu siram dengan air dingin. Pacar cina matang ini bisa langsung dipakai dengan tambahan kuah santan atau dijadikan campuran es atau sekoteng.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

Labels